Breaking News

Sabtu, 01 April 2017

KENYATAAN YANG TAK TERDUGA


Pada hari ini, Jumat, 31 Maret 2017, belum lama saya tiba  di rumah, terdengar ketukkan  pintu sembari mengucapkan  salam, "assalamualaikum......, ujarnya. Saya mendekati pintu dan membukanya, eh ternyata  yang datang  adalah sekda igi kab. Ketapang, beliau adalah saudara Salahuddin, S. Pd.I atau yang lebih akrab dikenal dengan pak Uud. Dibenak saya berseliweran tanda tanya ???!!!, ada apa gerangan? Jangan jangan ada tugas tambahan lagi buat saya.
Saya mempersilahkan beliau duduk, lalu beliau pun duduk. Berujar beberapa kata dan kalimat sembari mengeluarkan selembar  kertas tebal, ya seperti kertas  cover  begitu. Saya lirik melihat dari ujung mata semacam  ada tulisan  "sertifikat ",  oo...    ya benar, itu sertifikat  berlogo IGI dan logo kab. Ketapang. Secara simetris saya lihat ada tertuli nama saya. Belum sempat saya memeriksa keseluruhan isi kertas tebal tersebut, saya kembali melanjutan ujaran kata kata bersama beliau. Berbagai hal dan motivasi yang beliau sampaikan. Acung jempol buat sdr. Uud, pasal mempengaruhi orang, tentunya untuk hal positif, beliau jagonya. Militansi terhadap organisasi, beliau dapat diandalkan. Sudah tentu kiprah rekan rekan pengurus yang lain tidak kalah militannya.  

Sesaat kemudian beliau menyerahan sertifikat tersebut kepada saya. Supriadi Thomas, [31.03.17 11:28] mengatakan:
Bermacam perasaan  berkecamuk  di dada dan fikiran,    tak ada rangkaian  kata yang sanggup  memaparkan isi fikiran saya, tak cukup pilihan kata yang diujarkan untuk mengejawantahkan perasaan saya. Antara percaya dan tidak, kok iya ya, kenapa bisa ya,  bla  bla  bla .... Jujur saja, ini kali pertama  saya menerima sertifikat yang beda rasanya padahal bukan kali ini saja saya menerima sertifikat, namun beberapa  sertifikat  yang saya terima biasa biasa saja. Apa istimewanya  kali ini? Jawabannya, jika dahulu sertifikat diterima otomatis setelah  mengikuti  kegiatan  tanpa ada tindak lanjut apa apa,  maka kali ini sertifikat  diterima dengan syarat telah menyelesaikan sesuatu yang tak biasanya dilakukan yaitu “menulis”. Sesuatu yang tak biasa, tidak pernah bahkan tak mungkin, jangan untuk dikirim ke media berskala nasional, untuk dibaca teman sebelah tempat duduk saja tidak pernah.
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, melalui asbab bimbingan  IGI melalui master master yang profesional dan mumpuni, serta motivasi dari pengurus IGI daerah Ketapang, meluncurlah tulisan yang tak sarat kualitas itu ke dunia maya, dan akhirnya  ternyata sesuatu yang tidak pernah, tidak biasa dan tidak terduga menjadi kenyataan. Terimakasih  IGI moga moga kita bisa "tumbuh bersama".
                                                                                       Penulis: Hadiyanto, MIN Ketapang, KALBAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog